Hubungi Kami di 081235589919 - 085859409756 - 082302546808 / 081331026879(WA) / BBM M4H41979 / email : MAHAKARYAKARAOKE@GMAIL.COM

Selasa, 29 Maret 2016

MATERIAL BAHAN UNTUK PEREDAM RUANGAN

BAHAN PEREDAM SUARA RUANGAN KARAOKE DAN STUDIO MUSIK DAN PERKANTORAN DAN SEKOLAH KHUSUS 

Anda membutuhkan ruangan untuk dipasang bahan material peredam suara rockwool, glasswool atau greenwool? Memasang bahan peredam suara ruangan, tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan jika kita menginginkan hasil yang maksimal dan benar benar baik. Butuh teknik seorang tukang dan konsultan peredam suara untuk memastikan pemasangan bahan peredam suara ruangan dapat dilakukan dengan baik dan benar.

Bahan material yang umum digunakan untuk peredam suara adalah rockwool glasswool atau greenwool sebagai material utama peredam dinding, namun saat ini bahan peredam suara juga berkembang seperti softboard, v board dan sebagainya. Maka untuk membuat suatu ruangan kedap suara studio musik rekaman akan menggunakan bahan material yang berbeda dengan membuat peredam suara ruangan home theater.
bahan peredam suara ruangan

Treatment untuk membuat masing masing ruangan harus benar benar dilakukan dengan menganalisa suara, kondisi ruangan dan material ruangan yang sudah terpasang sampai pada berapa decibel (db) ruangan yang hendak dicapai dengan pemasangan bahan peredam suara tersebut. Umumnya kontraktor peredam suara akan menganjukan penawaran berbeda beda dalam memasang bahan peredam suara ruangan. Mengapa bisa terjadi? Konsep peredam suara ruangan memang tidak ada patokan baku, meski saat ini memang sudah ada kelajiman yang umum dalam pemasangan bahan peredam suara ruangan, namun kembali pada kebijakan kontraktor peredam suara, teknik pasang bahan peredam dan bahan material yang digunakan akan mempengaruhi hasil akhir dari pekerjaan tersebut.

Saat ini  banyak juga orang yang mulai meninggalkan glasswool sebagai bahan peredam suara, terutama glasswool yang berwarna kuning karena menyebabka gatal dan menyebabkan sesak nafas. Glasswool yang banyak digunakan adalah karpet glasswool untuk finishing ruangan peredam suara. Penggunaan rockwool masih banyak dilakukan meski mulai banyak orang beralih ke greenwool yang lebih sehat.





Rockwool  adalah material peredam suara yang tahan api dan tahan panas sehingga memang ideal dijadikan bahan peredam suara yang aman meski kurang dalam hal kesehatan. Penggunaan greenwool memang baik secara kesehatan namun mengandung bahaya juga yaitu material greenwool mudah terbakar dan tidak tahan api atau panas sehingga memungkinkan terjadinya kebakaran akibat pemasangan greenwool ini. 

Jadi untuk memasang rockwool kami anjurkan menggunakan maskter sebagai antisipasi terhadap bahaya rockwool dan menggunakan finishing glasswool karpet sebagai penutup agar material rockwool tidak menyebar keluar dan terhirup manusia.





Untuk pasang peredam suara ruangan baik studio musik, karaoke, sekolah, ruang rapat meeting, aula hall ballroom, lobby hotel dan sebagainya sebaiknya konsultasikan dahulu ke tim kami sebagai profesional jasa pasang peredam suara ruangan. Kami siap membantu anda dengan garansi hasil kerja memuaskan. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar